FAQ

Pertanyaan yang sering ditanyakan:

Tentang GPS

Apa itu GPS?

Global Positioning System (GPS) adalah sistem navigasi berbasis satelit yang terdiri dari jaringan 24 satelit ditempatkan ke orbit oleh Departemen Pertahanan AS. GPS pada awalnya ditujukan untuk aplikasi militer, namun pada tahun 1980, pemerintah membuat sistem yang tersedia untuk penggunaan sipil. GPS bekerja dalam kondisi cuaca apapun, di manapun di dunia, 24 jam sehari. Tidak ada biaya berlangganan atau biaya setup untuk menggunakan GPS.

Pada penggunaan di bumi, system GPS ini memelukan alat penerima GPS yang akan melakukan kalkulasi atas informasi yang diterima dari satelit.

Apa itu GPS Tracker?

GPS Tracker adalah alat penerima GPS yang sudah dilengkapi dengan perangkat komunikasi data. Perangkat komunikasi data yang umum digunakan adalah modul GSM/GPRS yang bisa terhubung ke jaringan operator seluler. Informasi lokasi yang diterima oleh penerima GPS akan dikirim ke sebuah system yang telah memiliki system GIS (pemetaan visual), sehingga posisi alat penerima GPS bisa langsung ditampilkan dalam bentuk pemetaan visual secara realtime.

Apakah diperlukan SIM card?

Ya, diperlukan sebuah SIM card yang telah aktif fitur GPRSnya dan terisi pulsa secukupnya. SIM card ini berguna untuk mengirim data lokasi dari tracker yang dipasang di kendaraan anda ke server monitoring GeoTrack.

Tentang GeoTrack

Apa saja layanan GeoTrack?

GeoTrack memberikan layanan keseluruhan, mulai dari penyediaan system tracking sampai dengan penyediaan device tracker yang berkualitas baik dengan harga ekonimis. Dan juga menyediakan layanan service pemasangan di tempat.

Biaya apa saja yang perlu dikeluarkan?

Berikut ini adalah biaya yang akan Anda keluarkan untuk mendapatkan layanan GeoTrack,

  • Pembelian device tracker, lihat harga di halaman order.
  • Biaya tahunan sebesar Rp.100.000,- .
    Dibayar nanti pada tahun ke 2 dan seterusnya setiap tahun, untuk tahun pertama sudah termasuk dalam harga alat.
  • Biaya pasang Rp.100.000,- Rp. 150.000.- per alat.
    Hanya jika anda tidak ingin repot memasang sendiri, teknisi kami siap membantu anda.
  • Isi pulsa setiap bulan +/- Rp.30.000,- s/d Rp.40.000,

Apakah alatnya bisa dipasang sendiri?

Ya, Anda bisa memasang sendiri alat tracker didalam kendaraan anda. Pemasangan sangat mudah dan dilengkapi petunjuk praktis pemasangan. Anda cukup mengenali kabel positif (+) dan negatif (-) yang berasal dari aki sebelum masuk ke stop kontak dan buat taping (cabang) untuk disambungkan ke kabel daya device tracker.

Rapikan kabel dan tempelkan device tracker ditempat yang aman, jauh dari panas mesin kendaraan dan terlindungi dari percikan air.

Sampai dimana cover area layanan Geo Track?

Cover area layanan system tracking yang disediakan oleh GeoTrack adalah seluruh permukaan bumi yang tercover oleh jaringan GPRS operator seluler. Sangat luas bukan? hampir seluruh permukaan daratan planet bumi 🙂

Lain-lain

Cara cek pulsa Telkomsel (Simpati & Kartu AS).

  • Telkomsel (Simpati, Kartu AS).1. Buka website https://my.telkomsel.com/GTConnect/
    2. Masukkan No HP dan PIN.
    3. Klik “Login ke My Telkomsel”.
    4. Lalu klik BALANCE AND BONUS untuk melihat sisa pulsa.
  • Operator lain tidak/belum memiliki system cek pulsa berbasis web. Untuk operator lain sebaiknya gunakan kartu paska bayar atau selalu isi pulsa secara berkala.

Apakah disediakan panduan?

Semua pelanggan GeoTrack akan diberikan panduan praktis pemasangan device tracker dan penggunaan system tracking yang mudah diikuti dan dipahami.

Apakah saya bisa ikut berjualan produk GeoTrack?

Tentu saja bisa. Untuk informasi silakan email ke email info@geotrack.co.id.

Berapa lama garansi produk GeoTrack?

Semua produk bergaransi 3 (tiga) bulan.

Disamping garansi produk, GeoTrack juga memberikan garansi 30 hari kepuasan pelanggan.
Jika dalam waktu 30 hari sejak alat aktif dan Anda merasa tidak puas dengan pelayanan GeoTrack ataupun system yang disediakan oleh GeoTrack, cukup hubungi GeoTrack maka uang Anda akan dikembalikan 100%.